Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Presiden Jokowi (IST)

Presiden Jokowi Tegaskan Masa Depan RI di Laut

Jakarta – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas percepatan pembangunan kelautan di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (15/6/2016), dengan menyatakanan keyakinannya masa depan bangsa ada di laut.

“Sebagai negara dengan 70 persen berwilayah laut atau 2/3 wilayah kita adalah air, sudah waktunya kita mempercepat pembangunan kelautan kita,” kata Presiden Jokowi ketika membuka rapat terbatas itu.

Dalam rapat yang juga dihadiri Wapres M Jusuf Kalla, Presiden Jokowi meyakini bahwa masa depan negara ini ada di laut.

Hadir dalam rapat terbatas yang dimulai sekitar pukul 13.20 WIB itu antara lain Menristek Dikti M Nasir, Menperin Saleh Husin, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri ESDM Sudirman Said, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain itu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menhub Ignasius Jonan, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Puan Mharani dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

Rapat terbatas membahas masalah kelautan Rabu ini akan berlangsung dua kali pada pukul 13.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

Rapat terbatas pukul 13.00 WIB mengambil tema Kebijakan Pembangunan Kelautan, sedangkan yang kedua bertema Pembangunan Industri Perikanan dan Kelautan. (Bsn)

Komentar

komentar