Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Ilustrasi (IST)

PT PPI Jual Daging Rp 70 Ribu per Kilogram

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memercayakan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI) untuk mengimpor daging sapi secara komersial guna menambah pasokan daging nasional. PT PPI siap menjual daging mulai harga Rp 70 ribu per kilogram

PT PPI diijinkan untuk mengimpor karkas dan jenis potongan sekunder (secondary cut). Rencananya daging-daging akan didistribusikan ke pasar-pasar tradisional dan menggelar pasar murah di beberapa titik.

Direktur Utama PT PPI Dayu Padmara Rengganis mengatakan alasan pemilihan karkas karena satu-satunya produk yang diterima masyarakat dan pedagang daging segar. Selain itu memiliki nilai tambah karena dapat sebagai bahan untuk belajar teknik pemotongan daging dan tulang berstandar pada masyarakat. “Menciptakan lapangan kerja sekaligus menurunkan harga,” katanya, Sabtu (18/6).

PT PPI menetapkan harga disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Untuk jenis samcan yang cocok untuk rendang, rawon dan gulai dipatok Rp 70 ribu. sedangkan sandung lamur dan lamusir di harga Rp 85 ribu per kilogram. (Tmp)

Komentar

komentar