Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Sampah di Pekanbaru (Detik)

Sampah di Pekanbaru Belum Terselesaikan

Pekanbaru – sampah yang menggunung sampai menutupi badan jalan di Pekanbaru belum terselesaikan. Sampah masih menumpuk di berbagai titik.

Tumpukan sampah masih terjadi di Jl Rajawali, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Sampah-sampah yang menimbulkan bau tak sedap ini, masih menumpuk sebagaimana hari-hari sebelumnya, Jumat (10/6).

Petugas kebersihan hari ini terlihat mengangkut sampah dengan mendatangkan dua truk. Para petugas kebersihan tampak memuat tumpukan sampah ke dalam truk.

Jl Rajawali menjadi sasaran tumpukan sampah tak lain karena di sana ada bak tempat penampungan sementara (TPS). Bak sampah berukuran dengan tinggi 3 meter lebar 4 meter yang ada di tepi jalan kondisinya menjadi sarang sampah sampai meluber menutup badan jalan.

Bak sampah ini kan hanya sementara sifatnya, dan ini hanya untuk warga sekitar di sini saja. Tapi sekarang sampah dari wilayah kecamatan tetangga juga ditumpuk di sini,” kata Ridwan warga setempat yang ditemui detikcom.

Sementara itu, petugas angkutan sampah yang ada di lokasi ternyata dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DPK) Pemkot Pekanbaru. Sebenarnya DKP ini tidak mengurusi persoalan sampah di lokasi ini.

Karena persoalan sampah di Sukajadi merupakan tanggung jawab PT MIG, perusahaan asal Jakarta yang memenangkan tender angkutan sampah. Dari 12 kecamatan yang ada, 8 di antaranya tanggung jawab PT MIG untuk mengangkut sampah. (Dtk)

Komentar

komentar