Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Satpol PP (IST)

Satpol PP Pekanbaru Tangkap Pembuang Sampah Sembarangan

Pekanbaru – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru menyatakan akan menangkap siapa saja warga atau swakelola yang kedapatan membuang sampah di sembarang tempat, menyusul masalah sampah yang melanda wilayah tersebut.

“Kami siap melakukan pengintaian untuk menangkap pelaku pembuangan sampah sembarangan ini,” kata Kepala Badan Satpol-PP Pekanbaru, Zoel Pahmi Adrian, di Pekanbaru, Jumat (24/6).

Menurut Zoel diminta atau tidak pihaknya siap untuk melakukannya demi kebersihan kota.

Ia bahkan mengaku upaya ini sudah dilakukan, tujuannya agar masyarakat tahu dan teratur membuang sampah pada tempatnya tidak sembarangan, karena memperburuk kinerja petugas pengangkutan yang sudah berupaya keras bekerja siang malam membersihkan kota.

Apalagi pascakrisis sampah yang melanda dimana masa transisi dari pengelolaan pihak ketiga yakni ke PT Multi Inti Guna (MIG) ke tangan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

“Kami sudah menerima laporan, ada kecurigaan para pelaku swakelola yang sudah menerima uang kutipan pengangkutan sampah ikut membuang sampah dilokasi tumpukan sampah masyarakat,” kata dia lagi.

Menurut dia wilayah yang rawan jadi lokasi pembuangan sampah sembarangan di wilayah pinggiran, seperti Panam, Pasar Pagi Arengka, Jalan Riau Ujung dan sebagainya.

“Personil kami mengintai berpakaian bebas,” tegasnya. (Antara)

Komentar

komentar