Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Tes urine (IST)

Supir di Pekanbaru Wajib Tes Urine

Pekanbaru – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan akan menggelar tes urine kepada seluruh supir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sebelum lebaran.

“Tes urine yang dilakukan ini demi keselamatan supir dan para penumpang,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru Bambang Hermanto, di Pekanbaru, Kamis (2/6).

Bambang menjelaskan, tes urine akan digelar sebelum H-7 Idul Fitri. Dimana para supir akan dikumpulkan dan didata satu persatu agar mentaati aturan, sehingga tidak ada yang luput.

“Seluruh supir bus AKAP atau AKDP wajib mengikuti tes urin. Kami akan berkoordinasi dan menyurati Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru untuk menggelar tes urine itu,” katanya lagi.

Sebut dia Kegiatan tes urine ini sudah rutin dilakukan setiap tahun sebelum arus mudik Idul Fitri. Ini merupakan langkah pemko untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang saat menggunakan bus.

“Termasuk salah satunya membuka posko angkutan lebaran,” katanya pula.

Tidak hanya itu saja, Ia juga berharap seluruh supir agar membawa armada bus yang disupirinya masuk ke terminal BRPS. Untuk itu, melalui media Bambang berharap agar sosialisasi para supir menaikan dan menurunkan penumpang di terminal BRPS.

“Kami minta baik agen dan supir bus agar memfungsikan terminal. Jangan menaikan dan menurunkan penumpang di jalan. Makanya dalam sebulan ini kami turun mengingatkan para supir bus di setiap pintu masuk ke Pekanbaru,” katanya menerangkan.

Saat ditanyakan berapa jumlah armada bus yang bakal dikerahkan untuk mengangkut para penumpang jelang lebaran, Bambang dengan tegas menyebutkan jumlah armada yang bakal disiapkan jumlahnya mencapai puluhan.

Ia juga optimis peningkatakan jumlah penumpang akan terjadi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Meski tahun lalu jumlah penumpang bus itu mengalami penurunan, tapi kami tetap optimis peningkatan jumlah penumpang akan bertambah tahun ini,” tambahnya.

Intinya pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang bus. (Antara)

Komentar

komentar