Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Daging sapi (IST)

Tiga Komoditi Pokok Dumai Masih dari Luar Daerah

Dumai – Pemerintah Kota Dumai menyerahkan penanganan jalur distribusi dan harga tiga komoditi pokok kebutuhan masyarakat, yang didatangkan dari luar daerah, kepada Pemerintah Provinsi Riau agar aman dan terkendali.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Dumai Zulkarnaen di Dumai, Rabu, mengatakan, tiga komoditi kebutuhan masyarakat itu ialah daging sapi, bawang merah dan gula pasir yang sejauh ini masih mengandalkan pasokan dari luar daerah.

“Tiga komoditi ini sebagian besar didatangkan dari luar dan untuk pengaturan jalur distribusi dan pengendalian harga kita minta bantuan pemerintah provinsi agar selama Ramadan ini tetap aman,” kata Zulkarnaen, Rabu (8/6).

Dijelaskan dia, dalam rapat koordinasi di tingkat provinsi, tiga komoditi ini terus diupayakan pemerintah agar harga terkendali dan tidak melonjak terlalu tinggi serta persediaan banyak mengingat permintaan selama ramadhan akan meningkat.

Selain itu, komoditi daging, bawang dan gula pasir yang dominan berasal dari Pulau Jawa ini supaya sudah diatur sesuai mekanisme pemerintah terkait jalur distribusi dan harga tidak sepihak agar kebutuhan aman.

“Barang dari daerah luar harganya bervariasi di pasaran dengan alasan berbeda distributor, dan sudah kita mintakan agar disamakan semuanya,” katanya lagi.

Sedangkan untuk kebutuhan bahan pokok lain diluar tiga komoditi tersebut, Disperindag mengklaim persediaan aman dan mencukupi untuk masyarakat selama Ramadhan berdasarkan pemantauan di pasaran. (Antara)

Komentar

komentar