Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
Ilustrasi (IST)

TNI AU akan Buat Kapal Pintar di Kabupaten Rohil

Rokan Hilir – Pangkalan Tentara Negara Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Dumai berencana untuk membuat Kapal Pintar dalam rangka memajukan dunia pendidikan di daerah pesisir Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

“Kita lihat Rokan Hilir banyak daerah pesisir dan bahkan pemerintah setempat komit memajukan dunia pendidikan. Jadi kita berencana membantu dalam membangun pendidikan salah satunya dengan perpustakaan terapung,” kata Danlanal Dumai Letkol Laut (P) M Risahdi melalui Danposal Panipahan dan Pulau Jemur Lettu Laut (P) M Pohan, di Bagansiapiapi, Selasa (14/6).

Ia mengatakan, rencana tersebut sudah pernah disampaikan kepada Bupati Rokan Hilir Suyatno dan bahkan mendapatkan respon yang baik.

Pihak TNI AL sendiri nantinya akan menyiapkan Speed Boat khusus dalam rangka memajukan dunia pendidikan didaerah pesisir Rohil.

“Speed Boat akan didesain layaknya perpustakaan. Didalamnya juga dilengkapi kursi, meja belajar dan rak yang berisikan buku-buku serta dilengkapi dengan AC sehingga pengunjung lebih terasa nyaman saat membaca buku didalam kapal tersebut,” kata Danposal.

Meski demikian, dalam pengoperasian kapal tersebut tentunya membutuhkan minyak serta biaya perawatan.

“Akan segera kita usulkan ke Pemkab Rohil agar ada kerjasama untuk mewujudkan program ini,” kata Pohan. (Antara)

Komentar

komentar