Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 July 2018
Ilustrasi (IST)

Wartawan dan Anggota DPRD Dumai Dihalangi Masuk di Tumpahan Minyak

Dumai – belasan wartawan dan empat anggota DPRD Kota Dumai sempat dihalangi masuk ke lokasi tumpahan minyak di Dermaga D Pelindo oleh petugas sekuriti dan marinir TNI AL setempat dengan alasan tidak ada izin resmi, Kamis (2/6).

Setelah bersitegang alot, akhirnya Komisi III DPRD, yaitu Johannes MP Tetelepta, Hasan, Yusman dan Supriyanto dibolehkan masuk, sedangkan wartawan tetap terhalang dan tidak diizinkan memasuki kawasan Dermaga D tersebut.

Usai meninjau tumpahan minyak, DPRD menemukan kejanggalan yaitu tidak adanya pemasangan oil bomb di lokasi dermaga sebelum dimulai proses loading minyak dari kapal tongkang ke tangki pabrik.

Hasil temuan indikasi melanggar prosedur keselamatan di pelabuhan ini selanjutnya akan dibawa Komisi III ke tingkat pimpinan lembaga untuk digelar rapat dengar pendapat atau hearing dengan perusahaan terkait.

“Ada kejanggalan dalam prosedur keselamatan di kawasan karena proses loading minyak tidak dipasangi oil bomb, dan kita minta KLH untuk mengawasi dan evaluasi perusahaan tersebut karena dikhawatirkan tumpahan minyak meluas dan mencemari laut,” sebut seorang legislator Hasan. (Antara)

Komentar

komentar