Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,18 June 2018
Ilustrasi (mycandymagz.com)

Anak Tidak Sarapan, Ini Dampaknya

Mengabaikan sarapan di pagi hari ternyata memiliki dampak yang besar ke depannya, terutama pada anak-anak. Mereka yang sering melewatkan sarapan cenderung tidak disiplin dalam kesehariannya. Hal ini diungkapkan oleh Prof DR Ir Hardinsyah, Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia.

“Yang sering diabaikan dari dunia kesehatan (tentang sarapan), kedisiplinan makan anak bisa rusak. Termasuk kedisiplinan kerjanya karena ia begitu mudah mengabaikan yang lain” tutur Prof Hardinsyah pada acara Energen Untuk Anak Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (23/7).

Ia mengatakan, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University, anak-anak yang tidak disiplin makan cenderung tidak disiplin di dalam hidupnya. Hal kecil dimulai dari melewatkan jam makan pagi akan memiliki efek yang sedikit tak terduga ke depannya.

“Biasanya juga, anak yang tidak bangun pagi, tidak punya kedisiplinan makan sarapan. Jika ditelusuri lagi, ternyata pengaruh orangtua yang tidur terlalu malam,” ujarnya.

Anak yang tidak disiplin bukan sepenuhnya pengaruh dari dirinya, tetapi dari lingkungan terdekatnya. Prof Hardinsyah menjelaskan perilaku orangtua di rumah memiliki pengaruh besar terhadap kedisiplinan sang anak, terutama kedisplinan sarapan. (Okz)

Komentar

komentar