Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
DPRD Kepri (IST)

DPRD Kepri Minta Pusat Jangan Hanya Perhatikan Natuna

Tanjungpinang – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sukhri Fahrial mengharapkan pemerintah pusat tidak hanya memperhatikan permasalahan pertahanan keamanan dan pengelolaan potensi kemaritiman di Natuna saja.

“Bukan hanya Natuna, karena daerah lainnya seperti Batam, Bintan, Karimun dan Kepulauan Anambas juga berbatasan dengan negara lain,” ucapnya di Tanjungpinang, Jumat (1/7).

Di Kepri ada 19 pulau yang berbatasan dengan negara tetangga, yang berada di Natuna, Kepulauan Anambas, Bintan, Batam dan Karimun.

Anggota Fraksi Partai Hanura itu memberi apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang baru-baru ini melakukan rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Natuna.

Keseriusan pemerintah pusat mengurusi permasalahan di Natuna semakin terlihat saat menindaklanjuti rapat terbatas tersebut di Jakarta beberapa hari lalu.

“Ya, kami memberi apresiasi kepada pemerintah pusat dalam menyikapi permasalahan di Natuna, meski ini sudah telat. Jangan bersikap setelah ada masalah, seperti di Natuna,” katanya.

Seharusnya, tambah dia pemerintah pusat memperhatikan Natuna dan daerah perbatasan lainnya sejak beberapa tahun lalu. Daerah perbatasan merupakan wajah Indonesia, yang harus dijaga karena rentan dimanfaatkan secara ilegal oleh pihak asing. (Antara)

Komentar

komentar