Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Kantor DPRD Riau (IST)

DPRD Riau Minta Sekdaprov Tingkatkan Serapan APBD

Pekanbaru – Anggota DPRD Riau Abdul Wahid menyatakan bahwa upaya meningkatkan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pertama bagi Ahmad Hijazi selaku Sekretaris Daerah Provinsi defenitif.

“Kita apresiasi telah ditetapkannya Ahmad Hijazi sebagai Sekdaprov Riau, meskipun demikian Pekerjaan Rumah (PR) besar sudah menunggunya yakni meningkatkan serapan anggaran,” ujar Abdul Wahid di Pekanbaru, Sabtu (30/7).

Presiden RI Joko Widodo menetapkan Ahmad Hijazi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau melalui Keputusan Presiden (kepres) nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Lebih lanjut dikatakan Wahid, serapan APBD dipandang sangat perlu ditingkatkan karena hal itu menyangkut pertumbuhan ekonomi, sekaligus soal pembangunan Riau. Untuk itu sekda definitif harus segera dapat peningkatan serapan anggaran tersebut.

“Bisa kita lihat serapan APBD tahun ini masih di bawah 50 persen. Begitu juga dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya 60 persen lebih. Hal itu tentunya tidak baik untuk pertumbuhan perekonomian dan keberlangsungan pembangunan Riau.

Apalagi saat ini angka kemiskinan meningkat, maka realisasi ABPD itu yang harus di tingkatkan,” paparnya. (Antara)

Komentar

komentar