Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Kantor DPRD Riau (IST)

DPRD Riau Sesalkan Pelayanan ASDP

Pekanbaru – Anggota DPRD Provinsi Riau menyesakan kebijakan serta pelayanan manajemen perusahaan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) saat mudik hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang melakukan naik docking atas kapal yang mereka operasikan di pelabuhan Roro Dumai-Rupat.

“Masyarakat mengeluhkan kapal-kapal milik BUMN ini banyak yang naik docking saat Idul Fitri 1437 H, salah satunya Kapal Motor Parai. Jadi banyak masyarakat yang terkendala untuk pulang ke kampung halamannya,” ujar Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau Hardianto di Pekanbaru, Kamis (15/7).

Jika melihat secara keseluruhan arus mudik lebaran menurutnya jalur darat tidak mengalami permasalahan yang serius. Akan tetapi pada jalur laut pada pelabuhan Roro Dumai-Rupat memang padat karena permasalahan tersebut menyebabkan kekurangan kapal untuk mengangkut penumpang.

“Saya pikir jalur darat tidak mengalami permasalahan yang berarti. Justru arus mudik pada jalur laut mengalami kendala pada pelabuhan Roro Dumai – Rupat,” katanya pula.

Lebih lanjut dikatakan,pihaknya sudah meninjau langsung ke pelabuhan Roro Dumai-Rupat pada Sabtu (9/7), serta berkoordinasi dengan kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Katanya lagi, ternyata titik persoalannya itu ada pada satu kapal ASDP yang naik docking. (Antara)

Komentar

komentar