Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,25 September 2018
Ilustrasi (IST)

Dumai Tegaskan Aman dari Vaksin Palsu

Dumai – Kepala Kepolisian Resort Dumai AKBP Donald H Ginting menyatakan bahwa seluruh fasilitas kesehatan sudah dilakukan pemeriksaan dan dipastikan aman atau tidak ada peredaran vaksin palsu di daerah ini.

Pengecekan vaksin palsu dilakukan Polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat sebelum Idul Fitri lalu untuk mengantisipasi peredaran antigenik untuk kekebalan tubuh balita tersebut.

“Kita sudah turun dengan dinas kesehatan dan peredaran vaksin palsu tidak ada ditemukan di semua fasilitas kesehatan,” kata Donald, Selasa (19/7).

Disebutkan dia, penggunaan vaksin di klinik, balai pengobatan atau fasilitas kesehatan swasa dan pemerintah lain didatangkan langsung dari Kementerian Kesehatan RI, sehingga kecil kemungkinan beredar vaksin palsu.

Pengawasan vaksin palsu ke seluruh faskes di Dumai ini, lanjut dia, untuk mengantisipasi peredaran dan menjawab keresahan masyarakat karena marak ditemukan di sejumlah daerah sejak diungkap oleh Bareskrim beberapa waktu lalu.

“Kebutuhan vaksin untuk balita di Dumai didatangkan langsung dari dinkes dan peredaran palsu nihil di daerah ini,” sebutnya. (Antara)

Komentar

komentar