Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Pulau Rupat Riau (IST)

Fasilitas Umum Pulau Rupat Memprihatinkan

Bengkalis – Sarana umum seperti toilet di kawasan objek wisata Pantai Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, masih minim, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan menikmati pemandangan alam bernuansa eksotis dengan pasir putihnya.

“Karena ramai yang mengantri di toilet, saya terpaksa membawa anak saya menumpang toilet rumah penduduk, ini sangat menyusahkan,” kata turis Malaysia Herman saat menikmati keindahan pantai, Minggu (16/7).

Ia menyebutkan, toilet di objek wisata Pantai Teluk Rhu terlihat hanya satu tempat saja, sehingga pengunjung harus mengantri untuk menggunakan toilet tersebut.

Herman yang mengaku berasal dari Melaka, Malaysia ini sengaja datang ke Pantai Rupat Utara untuk menyaksikan festival Pantai Rupat sekaligus ingin menikmati langsung keindahan Pantai Teluk Rhu Rupat Utara tersebut.

“Saudara saya yang disini mengatakan bahwa ada festival Pantai Rupat, karena masih momen lebaran, saya dan keluarga kesini untuk melihat langsung,” katanya lagi.

Bukan hanya wisatawan asing yang mengeluhkan minimnya toilet dilokasi tersebut, wisatawan lokal asal Kecamatan Bengkalis juga mengeluhkan hal yang sama.

“Saya terpaksa menumpang toilet rumah penduduk disana, karena banyak yang menggunakan toilet umum,” kata warga asal Kecamatan Bengkalis, Farida. (Antara)

Komentar

komentar