Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
Ilustrasi (IST)

Ini Cara Kemenperin Tingkatkan Produk Lokal

Jakarta – Dalam mendukung berkembangnya industri dalam negeri khusunya sepatu dan kulit dalam negeri Kementerian Perindustrian melalui Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) menggelar “Pameran Alumni dan Mitra BPIPI”, di Kementerian Perindustrian Plasa Pameran Industri, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, Euis Seadah mengatakan, dengan adanya pameran ini akan muncul berbagai jenis hasil kreasi produk alas kaki yang kreatif dari para pelaku IKM binaan BPIPI yang akan semakin dikenal di kalangan masyarakat luas.

“Dengan produk yang semakin bagus dari segi kualitas, desain, kemasan, yang dapat beradaptasi dalam mengikuti perkembangan mode trend dunia. Kelompok industri sepatu ini dapat bersaing dengan kelompok industri lain dengan memberikan kemajuan yang signifikan,” ujar Euis dalam pembukaan “Pameran Alumni dan Mitra BPIPI”, di Kementerian Perindustrian Plasa Pameran Industri, Jakarta, Selasa (26/7).

Euis menambahkan, perkembangan industri sepatu dan kulit nasional telah menunjukan kemajuan melalui pembinaan riset dan juga pengembangan produk.

“Industri sepatu atau footwear Industry di Indonesia merupakan jenis industri yang mempunyai peranan cukup penting di sektor penambahan ekonomi,” jelasnya.

Euis menuturkan, industri sepatu nasional saat ini telah mampu memproduksi sepatu yang berstandar nasional.

“Industri sepatu di Indonesia teIah bertransformasi menjadi produsen sepatu dalam skala besar yang mampu memproduksi sepatu berstandar nasional dengan jumlah perusahaan di lndonesia mencapai 388 perusahaan yang bergerak di sektor sepatu,” ungkapnya. (Kmps)

Komentar

komentar