Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi air bersih (IST)

Investor Jakarta Minat Bangun Air Bersih Dumai

Dumai – Pemerintah Kota Dumai mendengarkan pemaparan sebuah perusahaan calon investor yang berminat dalam pembangunan infrastruktur jaringan air bersih, yaitu PT Sriwindo Konstruksi Industri asal Jakarta, Rabu.

Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo di Dumai, Rabu (20/7) dalam pertemuan itu mengatakan, pemerintah daerah sangat terbuka dan mengundang pihak swasta yang mau membantu daerah mempercepat terealisasinya program air bersih tersebut.

“Salah satu perusahaan dari Jakarta berniat investasi dan mereka sudah menjelaskan kepada kita terkait teknis dan rencana pengelolaan jaringan air bersih, tentu saja ini disambut baik oleh pemerintah,” kata Eko.

Dia menjelaskan, rencana swasta membantu terwujudnya program utama pemerintah daerah ini akan ditindaklanjuti oleh tim percepatan air bersih untuk melihat peluang dilakukan kerjasama dua belah pihak.

Untuk merealisasikan air bersih ini, Pemkot Dumai sebelumnya telah membangun infrastruktur jaringan pada 2008 silam, namun pada 2010 hingga 2015 terhenti karena pergantian kepala daerah.

Karena itu, dia meminta tim air bersih dan calon investor untuk mendata ulang aset yang telah dibangun agar dalam proses memulai pembangunan lanjutan sudah ada indikator pengukuran.

“Berapa persen aset jaringan air bersih yang sudah dibangun dan bisa dimanfaatkan saat ini sedang dilakukan audit agar kita dapat mengetahui kebutuhan anggaran dan target rampung,” ungkap Ketua DPC Demokrat Dumai ini. (Antara)

Komentar

komentar