Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Ilustrasi jeroan (IST)

Jeroan Sapi Lokal Rp 40.000 Per Kilogram

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian tengah berupaya membuat struktur pasar baru pada komoditas daging sapi dan juga jeroan.

Upaya yang dilakukan adalah kembali dibukanya kebijakan impor daging sapi beku jenis secondary cut, daging kerbau, serta jeroan (hati, paru, jantung).

Dengan diambilnya kebijakan impor tersebut diharapkan ada kestabilan harga dan beragam pilihan untuk masyarakat dalam memperoleh protein yang terjangkau.

Para pedagang jeroan mengaku hanya menjual jeroan sapi lokal dan belum menjual daging jeroan impor.

Umar (55) salah satu pedagang jeroan sapi lokal di Pasar Minggu mengakui hanya menjual jeroan sapi lokal yang sudah diketahui kualitasnya.

“Rata-rata disini jualnya jeroan lokal, kan udah biasa jualnya yang lokal, pembeli juga maunya yang lokal, karena malam potong, pagi masuk ke pasar, jadi masih segar,” ungkap Umar di Jakarta, Rabu (19/7).

Urusan soal harga, Umar mengungkapkan harga jeroan sapi lokal saat ini menembus harga Rp 40.000 sampai 50.000 per kilogram.

“Harga sih dominan Rp 40.000 sampai Rp 50.000 per kilogram, belum tahu nanti kalau jeroan impor turun, tapi kayanya nggak berubah, konsumen suka yang lokal, yang impor malah mahal dan nggak laku,” ujar Umar. (Kmps)

Komentar

komentar