Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018
Jusuf Kalla (IST)

JK dan Sejumlah Menteri Peringati Hari Lingkungan Hidup di Siak

Siak – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hari ini merayakan puncak Hari Lingkungan Hidup sedunia di Siak, Riau bersama sejumlah menteri. Ini adalah kali pertama perayaan Hari Lingkungan Hidup se-dunia di luar Istana Kepresidenan.

JK tiba di lokasi acara yang bertempat di lingkungan Istana Sri Indrapura Siak, Jumat (22/7/2016) pukul 09.24 WIB. JK mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna kuning dengan topi khas adat.

Selain JK turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Sementara itu hadir pula perwakilan kepala daerah dari berbagai daerah.

Pagi ini ada sejumlah agenda Wapres JK tetapi agenda utamanya yakni penyerahan penghargaan pada 73 para pahlawan lingkungan hidup, baik individu maupun daerah. Penghargaan tersebut diantaranya Adiwiyata, Kalpataru, Nirwasita Tantra dan Adipura.

Selain memberikan penghargaan, JK juga akan melepaskan 100.000 ekor benih ikan patin di Sungai Siak, meletakkan batu pertama Tugu Peringatan Penyerahan Kedaulatan Kesultanan Siak, penanaman pohon dan peninjauan Istana Siak, dan mengunjungi Islamic Center di Siak.

Setiap tahun Hari Lingkungan Hidup se-dunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Namun, menurut Siti Nurbaya Bakar ini adalah kali pertama perayaan dilaksanakan di luar Istana Presiden.

“Kita memilih Riau dalam hal ini di Siak karena selama ini subjek persoalan lingkungan cukup menonjol. Ada persoalan kebakaran lahan dan hutan, konflik lahan. Di mana semua ini menjadi perhatian pemerintah pusat,” kata Siti saat meninjau lokasi acara, Kamis (21/7). (dtk)

Komentar

komentar