Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,18 December 2018
LP Nusakambangan (IST)

Kunjungan ke LP Nusakambangan Dihentikan, Ada Apa?

Jakarta –  Sejumlah pengunjung Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan yang hendak membesuk keluarganya, gagal menyeberang ke Pulau yang sering digunakan untuk mengeksekusi mati para terpidana terutama kasus narkoba tersebut. Mereka akhirnya meninggalkan Dermaga Wijayapura, Cilacap setelah bertemu dengan petugas di pos penjagaan tempat penyeberangan itu, Senin pagi (25/7).

Pihak Lapas Nusakambangan menghentikan sementara jatah besuk para tahanan selama sepekan ke depan.

Seorang pengunjung bernama Nasiroh, 60 tahun, mengaku hendak membesuk anaknya yang mendekam di Lapas Besi, Pulau Nusakambangan.

“Namun, saya tidak boleh menyeberang oleh petugas. Katanya, selama satu minggu ini, besukan ke Nusakambangan ditutup untuk sementara,” kata Nasiroh yang berasal dari Sampang, Cilacap, Senin (25/7)

Menurut dia, petugas tidak memberikan penjelasan mengenai alasan penutupan atau penghentian kunjungan untuk sementara itu. Informasi yang dihimpun dari petugas di Dermaga Wijayapura, menyebutkan penghentian kunjungan ke lapas di Pulau Nusakambangan itu telah disosialisasikan kepada keluarga narapidana sejak pekan lalu. Namun, petugas tak mengungkap alasan penghentian kunjungan tersebut. (Tmp)

Komentar

komentar