Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Luhut Binsar Pandjaitan (IST)

Menkopolhukam Yakin Sel Teroris Baru tak Berkembang

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan meyakini sel kelompok teroris di Poso tak akan berkembang karena pimpinan mereka, Santoso, sudah tewas tertembak.

Ia menilai sosok Santoso lah yang selama ini paling berpengaruh dalam mengembangkan sel-sel terorisme di Poso.

Sementara sosok lainnya yang masih berkeliaran di Hutan belantara Poso seperti Basri, menurut dia tidak akan terlalu berpengaruh.

“Saya kira tentu makin sulit (mengembangkan sel baru) karena tekanan dari operasi yang dilakukan TNI polri ini cukup efektif,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/7).

Meski demikian, Luhut menegaskan bahwa operasi Tinombala yang dilakukan untuk mengejar kelompok Santoso tidak akan langsung dihentikan.

“Ya kita evaluasi dulu beberapa waktu ke depan, setelah itu baru diputuskan,” tambah Luhut. Luhut pun mengimbau 19 orang kelompok Santoso yang masih bersembunyi di hutan untuk menyerahkan diri.

“Yang masih di atas (gunung) karena bagaimanapun mereka warga negara Indonesia kalau mereka bisa turun (menyerahkan diri) akan lebih baik,” ucap dia. (Kmps)

Komentar

komentar