Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Menteri LHK: Terima Kasih TNI-Polri yang Bantu Tanggulangi Kebakaran Hutan

Siak – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyebut salah satu masalah lingkungan seperti kebakaran hutan terus menjadi perhatian bersama. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penanggulangan kebakaran hutan di Indonesia.

“Saya berterima kasih khususnya kepada Panglima TNI dan Kapolri serta jajarannya. Terimakasih kepada kepala daerah, Kapolres, Kapolsek sejak Desember 2015 telah membantu mengelola titik api saat kebakaran hutan terjadi,” ujar Siti di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Jum’at (22/7/2016).

Menteri Siti menyampaikan itu dalam sambutannya di acara puncak hari lingkungan hidup se-dunia. Ia menyebut ada alasan khusus mengapa Kabupaten Siak di Pekanbaru, Riau dipilih menjadi tuan rumah hari lingkungan hidup se-dunia.

“Saya melihat ada keseriusan dari pemerintah Riau termasuk di dalamnya, Pemda Siak untuk menanggulangi masalah kebakaran hutan. Mereka telah memperlihatkan komitmen yang tinggi terhadap lingkungan,” kata dia.

Menurut Siti, titik api akibat kebakaran hutan khususnya di Riau sejak awal tahun hingga kini telah berkurang signifikan.

“Setelah ini akan terus dilakukan patroli dengan sistem yang akan terus dikembangkan,” tuturnya.

Ditambahkan dia, menjaga lingkungan hidup adalah kebutuhan masyarakat Indonesia baik di masa kini dan masa yang akan datang. Ia berharap masalah lingkungan bisa diperhatikan setara dengan masalah besar lainnya seperti Hak Asasi Manusia ataupun ekonomi

“Mandat konstitusi salah satu tujuan negara yang penting adalah melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia itu harus ditanamkan. Salah satu caranya adalah menjaga kesinambungan lingkungan hidup yang kita tempati,” ungkapnya. (dtk)

Komentar

komentar