Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Ilustrasi OJK (IST)

OJK Kepri Minta Masyarakat Waspadai Investasi Bodong

Batam – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta masyarakat untuk mewaspadai investasi bodong. Dalam rangka menghindari tersebut OJK Kepri-Kemenag membentuk Satuan Tugas Waspada Investasi.

“Kami ingin menjajaki kerja sama untuk membentuk Tim Kerja Satgas Waspada Investasi di tingkat daerah,” kata Kepala OJK Kepulauan Riau (Kepri) Uzersyah di Batam, Jumat (1/7).

Selain Kemenag Kepri, OJK sudah melakukan penjajakan serupa dengan sejumlah instansi pemerintah, antara lain, Dinas Koperasi dan UKM Kepri, Polda Kepri dan Kejaksaan Tinggi Kepri.

Pada level pusat, kerja sama sejenis sudah dilakukan antara Kepala OJK Pusat dengan Kementeri Agama sehingga tinggal melanjutkan kerja sama itu.

Menurut Uzersyah, tim satgas yang akan dibentuk tersebut memiliki peran yang sangat vital, yaitu melakukan koordinasi menyeluruh untuk mencegah dan menangani dugaan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

“Sebagaimana kita ketahui kedok investasi dengan menghimpun dana dari masyarakat, namun tidak legal sangat banyak bentuknya di tengah masyarakat. Masyarakat harus kita berikan edukasi soal investasi dengan benar. Jangan sampai terjerumus dan akhirnya merugi,” kata Uzersyah. (Antara)

Komentar

komentar