Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Ilustrasi (IST)

Pekanbaru Jaring 940 Peserta Kanker Serviks

Pekanbaru – Kantor BPJS Kesehatan Cabang Utama Pekanbaru, Provinsi Riau melaksanakan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) bagi 800 peserta BPPJS Kesehatan dan 140 peserta mengikuti uji papsmear guna mendeteksi dini kanker servik atau leher rahim.

“Khusus wilayah kantor Cabang Pekanbaru dilaksananakan pada delapan titik layanan terdiri atas 3 Puskesmas di kabupaten/kota dan lima pada badan usaha di 4 kabupaten kota,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Pekanbaru, Chandra Nurcahyo di Pekanbaru, Jumat (29/7).

Ia mengatakan itu, disela rangkaian kegiatan pemeriksaaan IVA digelar BPJS Kesehatan Kota Pekanbaru –serentak seluruh Indonesia– dan untuk tingkat kota Pekanbaru dipusatkan Rumah Sakit Puskesmas Rawat Inap, Sidomulyo.

Menurut Chandra, untuk kegiatan tersebut pada BPJS Kesehatan Cabang Utama Pekanbaru dengan wilayah kerja Pekanbaru dipusatkan di Rumah Sakit Puskesmas Rawat Inap, Sidomulyo, dan diwilayah kerja Kabupaten Kampar digelar di PT Padasa dan PT Ivo Masa.

Masih dalam lingkup kantor Cabang Utama Pekanbaru, katanya, di Kabupaten Pelalawan kegiatan yang sama dipusatkan di Puskesmas Pangkalan Kuras II dan PT RAPP. Sedangkan untuk Kabupaten Rohul dipusatkan di Puskesmas Rambah dan PT SAI, dan untuk di Perawang digelar di PT Arara Abadi.

“Pemeriksaan IVA dan uji papsmear merupakan bagian dari program benefit BPJS Kesehatan untuk peserta JKN/KIS dalam mendukung upaya promotif, preventif mencegah kanker serviks,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar