Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,25 September 2018
Ilustrasi (IST)

Pekanbaru Tunda Kelanjutan Jalan Lingkar Luar

Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menunda kelanjutan pembangunan empat “outer ringroad” (jalan lingkar) luar di wilayah setempat karena krisis keuangan daerah.

“Uang tak ada proyek pembangunan jalan lingkar luar kemungkinan tahun 2016 akan dihentikan sementara waktu,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru Zulkifl Harun di Pekanbaru, Jumat (29/7).

Menurut Zulkifli krisis keuangan yang dialami pemerintah sudah dimulai sejak awal tahun 2016. Sehingga secara menyeluruh ketersediaan dana tidak mencukupi lagi untuk biaya pembangunan proyek.

Dia menjelaskan di wilayah Pekanbaru ada empat titik lokasi pembangunan jalan lingkar luar, di antaranya Jalan Badak Lintas Timur yang panjangnya mencapai 3,6 km.

Lalu akses jalan Okura Lintas tol Pekanbaru-Dumai panjangnya 14,5 km, selanjutnya Lintas Timur arah Kampar panjangnya 4,2 km dan terakhir jalan Teluk Lembu ke Kawasan Industri Tenayan (KIT) termasuk ke lokasi perkantoran baru Pemko panjangnya 5,8 km.

Pembangunan jalan ini dikerjakan sebagai proyek multiyear yang dimulai tahun 2015.

“Rata-rata jalan tersebut sudah selesai dikerjakan 40 persen,” tegasnya.

Ia menambahkan pembangunan jalan lingkar luar adalah salah satu program strategis Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. (Antara)

Komentar

komentar