Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Pelabuhan Dumai Disinggahi 35.081 Pemudik

Dumai – Terminal pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai selama musim libur lebaran 2016 disinggahi sebanyak 35.081 orang pemudik datang dan berangkat, baik rute dalam negeri maupun internasional.

Puluhan ribu jumlah orang turun dan naik di terminal feri Pelabuhan Dumai ini terjadi sepanjang sepekan sebelum lebaran dan empat hari sesudah perayaan hari besar keagamaan umat Islam tersebut.

Petugas Posko angkutan lebaran di Pelabuhan Dumai Teguh di Dumai, Rabu, mengatakan untuk arus balik lebaran sejauh ini terpantau masih normal dan belum nampak ada lonjakan.

“Untuk puncak arus balik lebaran diprediksi terjadi pada Minggu 17 Juli mendatang karena bertepatan keesokan harinya sekolah mulai belajar,” katanya, Rabu (13/7).

Data posko angkutan lebaran mencatat, penumpang kapal feri yang turun di Pelabuhan Dumai didominasi kedatangan rute lokal atau dalam negeri dengan jumlah pemudik sebanyak 13.259 orang.

Sedangkan untuk pemudik datang dari luar negeri, yaitu dengan rute kedatangan dari beberapa kota di Malaysia, seperti Port Klang, Malaka dan Port Dickson mencapai 8.373 orang. (Antara)

Komentar

komentar