Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi pajak motor (IST)

Penunggak Pajak di Riau Diberi Keringanan

Pekanbaru – Pemprov Riau memberikan keringanan pembayaran bagi penunggak pajak kendaraan bermotor di daerah tersebut hingga sebesar 50 persen, yang berlaku sampai akhir tahun 2016.

“Keringanan tunggakan diberikan berupa keringanan kewajiban pembayaran pokok pajak kendaraan bermotor dan sanksi administrasi sebesar 50 persen,” kata Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Jumat (1/6).

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Riau No.27 tahun 2016 tentang Pemberian Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Penyerahan Kedua. Keringanan ini diberlakukan mulai 1 Juli hingga 31 Desember 2016.

Keringanan tersebut diberikan kepada wajib pajak pemilik kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat. Namun, alat-alat berat dikecualikan dari yang mendapat keringanan pembayaran tunggakan.

Selain keringanan pembayaran tunggalan pajak, ia mengatakan kebijakan serupa juga diterapkan bagi setiap orang untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) akibat mutasi masuk, yaitu keringanan yang diberikan kepada wajib pajak yang melakukan mutasi masuk dari luar Provinsi Riau. (Antara)

Komentar

komentar