Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,18 December 2018
Polda Riau (IST)

Polda Riau Tahan Kadispora Rohul

Pekanbaru – Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau menahan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rokan Hulu, M Zein terkait korupsi pengadaan komputer dalam program E-Learning.

“Tersangka ditahan dalam rangka penyidikan dan mempermudah dalam proses tahap II ke Jaksa,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, penahanan tersangka M Zein dalam dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp300 juta itu dilakukan setelah pemberkasan selesai beberapa waktu lalu.

Pasca rampung dalam proses pemberkasan, penyidik kemudian melakukan pemanggilan terhadap tersangka pada Jumat siang tadi untuk diperiksa sebelum akhirnya diputuskan untuk ditahan.

Menurut Guntur, sebelum penahanan dilakukan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dokter guna memastikan kondisi kesehatan tersangka.

“Selesai salat Jumat, yang bersangkutan datang dan langsung dilakukan pemeriksaan. Kemudian dilakukan pengecekan kesehatan hingga dilakukan penahanan. Itu sekitar pukul 16.00 WIB,” jelas Guntur.

Dalam kasus ini, selain menetapkan HM Zein sebagai tersangka, penyidik juga telah menetapkan seorang lainnya sebagai tersangka. Dia adalah Hazrial alias Ujang, yang merupakan merupakan rekanan kegiatan tersebut dari CV Titien Gustifanola Ujang diduga sebagai pihak yang turut bertanggungjawab dalam perkara tersebut.

Terhadap Hasrizal alias Ujang, Guntur menyatakan kalau berkas perkaranya juga sudah dinyatakan lengkap. Hasrizal juga sudah dilakukan penahanan. “Untuk tersangka Has alias Ujang juga sudah ditahan. Kalau tidak salah sebelum Ramadan kemarin,” lanjut Guntur. (Antara)

Komentar

komentar