Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,25 September 2018
Ilustrasi tahanan kabur (IST)

Polres Rohil Ringkus 6 dari 7 Tahanan yang Kabur dari Polsek Kubu

Pekanbaru – Polres Rokan Hilir (Rohil) di Riau telah meringkus 6 dari 7 tahanan yang kabur dari sel Polsek Kubu. Satu warga yang turut membantu pelarian turut ditangkap.

Kapolda Riau Brigjen Supriyanto mengungkapkan hal itu kepada wartawan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Pekanbaru, Jumat (29/7/2016).

Menurut Supriyanto, 7 orang tahanan kabur dari Polsek Kubu, Rokan Hilir, Selasa (26/7) lalu pada pukul 04.00 WIB. Para tahanan kabur dengan cara menggergaji besi di bagian plafon. Ada satu tahanan tersangka pembakar lahan yang tidak ikut kabur. Tahanan tersebut sengaja diikat dan mulutnya dilakban agar tidak berteriak.

Di hari pelarian itu, lanjut Supriyanto, dua tahanan yang kabur ditangkap. Keesokan harinya, Rabu (27/8) ada dua tahanan lagi yang diringkus.

“Dua tersangka hari ini tertangkap lagi. Dengan demikian hanya tersisa satu tahanan lagi yang belum tertangkap. Mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa tertangkap semuanya,” kata Supriyanto.

Supriyanto juga menjelaskan, selain menangkap 6 tahanan yang kabur, pihak Polres Rohil juga menangkap seorang warga yang turut membantu pelarian ketujuh tahanan ini.

“Warga yang ditangkap ini kapasitasnya membantu memasukkan gergaji besi ke dalam tahanan. Ini karena salah satu tahanan masih berhubungan keluarga,” kata Supriyanto.

Komentar

komentar