Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,17 July 2018
Ilustrasi (IST)

Retribusi Parkir di Dumai Perlu Dibenahi

Dumai – Asosiasi Perparkiran Kota Dumai meminta dinas perhubungan setempat agar mengeluarkan penegasan terkait penarikan jasa retribusi parkir kendaraan di jalan umum terkait adanya terindikasi pungutan liar.

Sekretaris Asosiasi Perparkiran Kota Dumai Edi Fauzi di Dumai, Jumat, menyebutkan, Dishub sejauh ini tidak memberikan kepastian dan terkesan tidak tegas dalam sistem penyelenggaraan parkir di jalan umum.

“Kalau memang tidak boleh ditarik jasa retribusi parkir, kami minta dinas perhubungan agar mengeluarkan keputusan atau penegasan supaya semua pihak mengetahui,” kata Edi, Jumat (15/7).

Diterangkan dia, penyelenggaraan pengaturan parkir di jalan umum saat ini mempekerjakan sedikitnya 300 juru parkir, dan asosiasi akan merumahkan seluruh petugas jika penegasan larangan sudah keluar.

Menurut dia, hingga kini masih dilakukan penarikan jasa parkir karena Komisi III DPRD dalam gelar rapat dengar pendapat dengan Dishub dan asosiasi perparkiran beberapa waktu lalu memberi peluang sembari terus berkoordinasi.

“Kami siap merumahkan ratusan juru parkir asal ada ketegasan, dan kita juga tidak ingin ada persoalan hukum dalam kegiatan pelayanan pengaturan parkir ini,” terangnya. (Antara)

Komentar

komentar