Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Ilustrasi (IST)

Riau Harus Jadi Daerah Ramah Anak

Pekanbaru – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau bertekad untuk mencanangkan wilayahnya menjadi daerah ramah anak yang bebas dari ancaman kejahatan maupun kekerasan terhadap anak.

“Riau ingin kita galakkan sebagai kota anak dimana tidak ada lagi kasus kriminalitas yang menimpa anak-anak kita,” kata Kepala Dinsos Riau Syarifuddin di Pekanbaru, Sabtu (23/7).

Ia menyoroti bahwasanya permasalahan kekerasan terhadap anak merupakan permasalahan yang kompleks, sehingga perlu penanganan yang terintegrasi dari berbagai sektor.

Dilanjutkan Syarifuddin, sesuai dengan instruksi Kementerian Sosial RI dalam mengantisipasi ancaman kejahatan dan kekerasan terhadap anak, Ia berkoordinasi dengan Dinsos kabupaten/kota maupun aparat terkait bentuk satuan petugas (satgas) perlindungan anak.

Hal tersebut ditengarai karena maraknya kasus-kasus anak yang terjadi, sehingga Dinsos Riau menaruh perhatian serius dengan berbagai program yang telah berjalan mulai dari meminimalisir kasus kejahatan yang terjadi, pembinaan anak-anak terlantar, pembinaan anak-anak yang bermasalah dengan hukum pun juga tidak luput digerakkan.

Dalam Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2016 ini, dengan mengusung tema “Membangun Generasi Emas, Anak Indonesia yang Sehat dan Cerdas, Ceria, serta Berakhlak Mulia”.

Syarifuddin memiliki harapan yang besar, untuk membangun generasi emas tersebut semua pihak dapat saling bahu-membahu mewujudkannya kedepan.

“Kita bersama-sama Pemda, masyarakat, lingkungan untuk serius mengusut kasus-kasus anak agar tidak terjadi lagi di Indonesia khususnya di provinsi yang berjuluk Bumi Lancang Kuning ini,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar