Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,25 September 2018
Foto: (wisatarupat.blogspot.com)

Ribuan Pengunjung Diprediksi Ramaikan Pesta Pantai Rupat Utara 16 Juli

Rupat – Sejumlah warga mulai ancang-ancang untuk menghadiri acara pesta pantai di Rupat Utara pada tanggal 16 Juli mendatang. Namun warga juga khawatir bakal terjadi penumpukan atau antrean panjang di penyeberangan roro Dumai-Rupat, mengingat salah satu kapal, KM Parray saat ini sedang dilakukan docking.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dijangkakan ribuan pengunjung akan hadiri acara pesta pantai di pantai pasir putih nan elok menawan tersebut. Terlebih, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin jauh-jauh hari sudah menyosialisasikan acara tahunan tersebut kepada khalayak ramai dan mengundang Gubri, H Arsyadjuliandi Rahman untuk bersama-sama hadir.

“Sejak awal Juli lalu ada tiga kapal yang melayani penyeberangan Dumai-Rupat, KM Tasik Gemilang, KM Parray dan KM Kakap. Alhamdulillah, penyeberangan selama hari raya lancar dan semuanya terlayani. Tapi sejak beberapa hari lalu KM Parray docking dan dipastikan kunjungan ke Rupat saat pesta pantai nanti lebih ramai. Kita kawatir kalau hanya dua kapal akan terjadi antrean panjang,” ujar Khairuddin warga Rupat, Selasa (12/7).

Khairuddin dan sejumlah warga lainnya berharap, ada solusi dari Pemkab Bengkalis untuk mengatasi kekawatiran warga tersebut dan kebijakan itu disosialisasikan agar calon pengunjung tidak ragu mau ke Rupat. “Entah itu ditambah kapalnya atau seperti apa, yang penting disampaikan ke masyarakat agar kawan-kawan yang mau ke Rupat ada kepastian,” harapnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) melalui Kepala Bidang Darat, Eko Wardoyo saat dihubungi, Selasa (12/7) mengatakan, memang saat ini sedangdilakukan untuk KM Parray. Artinya, masih ada dua kapal yang melayani penyeberangan Dumai-Rupat.

“Alhamdulillah, selama melayani angkutan hari raya arus penyeberangan Dumai-Rupat semuanya terlayani dengan baik. Dan soal docking-nya KM Parray memang benar tapi tidak sampai mengganggu layanan penyeberangan, semuanya masih terkaper dengan baik,” sebut Eko.

Menyangkut hajatan akbar pesta pantai di Rupat Utara tanggal 16 Juli mendatang, kata Eko tetap dilayani oleh dua kapal KM Tasik Gemilang dan Kakap, tidak ada penambahan kapal. Kendati begitu dirinya yakin dua kapal tersebut akan bisa melayani lonjakan penumpang.

“Tetap dua kapal yang melayani, insya Allah akan terkaper dan terlayani dengan baik, KM Tasik Gemilng itukan muatannya banyak. Kalau memang nanti jumlah penumpangnya membeludak dan ada yang tidak terangkut, kita akam tambah tripnya. Kalau sekarang dua kali bisa kita tambah 3 kali atau kita sesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan,” sebut Eko lagi. (adv)

Komentar

komentar