Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Tenaga medis demo (IST)

RSUD Riau tak Terganggu Demonstrasi Tenaga Medis

Pekanbaru – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad dan Petala Bumi di Kota Pekanbaru tetap berjalan normal, meski ratusan tenaga medis yang terdiri dari dokter dan tenaga perawat menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu.

Dari pantauan Antara di RSUD Arifin Achmad terlihat pelayanan kesehatan masyarakat normal dan tidak ada antrean panjang tenaga medis menggelar aksi unjuk rasa terkait Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 12 tahun 2016.

Hal yang sama terpantau di rumah sakit milik pemerintah daerah lainnya, Petala Bumi.

“Tenaga medis yang ikut aksi adalah mereka yang sedang tidak bertugas. Sudah di ‘setting’ sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pelayanan,” kata Kabag Perawatan RS Petala Bumi, Sukamdi, Rabu (27/7).

Ia menjabarkan, pembagian tugas di RS Petala Bumi terdiri dari tiga bagian yakni pagi, siang dan malam. “Informasi yang saya terima, yang ikut aksi itu adalah tenaga medis yang masuk ‘shift’ siang dan malam, jadi tidak mengganggu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelli Husnedi yang mengatakan bahwa ia memberikan izin aksi tersebut namun dengan catatan tidak mengabaikan pelayanan kesehatan pasien. (Antara)

Komentar

komentar