Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Husni Kamil Manik (Foto: Grandyos Zafna/detikFoto)

SBY: Husni Kamil Manik Adalah Sosok yang Independen Sebagai Ketua KPU

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik. Menurut SBY, Husni adalah sosok yang amat independen.

“Saya mengenal sosok almarhum, tenang, cakap memimpin, menghadapi berbagai masalah ditekan kanan kiri selalu tegar, bersikap independen, tak memihak, pandai ambil jarak, bahkan pelihara jarak dengan pemerintah,” kata SBY usai memberikan penghormatan terakhir di rumah duka, Jl Siaga Raya 23, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Husni terpilih sebagai Ketua KPU pada era pemerintahan SBY di tahun 2012. SBY kemudian mengungkapkan rasa kehilangannya atas sosok Husni.

“Sukses politik demokrasi tahun tahun terakhir antara lain berkat jasa KPU dengan jajarannya dan itu semua atas kepemimpinan almarhum,” ujar SBY.

SBY mendoakan agar Husni diterima di sisi-Nya. Dia yakin bahwa meninggalnya Husni adalah rencana Allah, dan itu lebih indah.

Setelah itu jenazah Husni diantarkan ke Masjid Al-Furqon yang terletak di Kompleks Polri, Pejaten. Husni akan disalatkan selepas Salat Jumat dan dimakamkam setelah itu di TPU Jeruk Purut. (dtc)

Komentar

komentar