Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018

Semua Nelayan Harus Gunakan BPJS

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan semua nelayan yang ada di Indonesia dapat menggunakan layanan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) baik yang terkait dengan kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Menteri Susi beberapa kali mengemukakan hal tersebut saat melakukan kunjungan dan inspeksi mendadak di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di kawasan Muara Baru, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Susi bertanya kepada banyak nelayan apakah mereka telah memiliki BPJS. Hal tersebut ditekankan Susi karena hal tersebut dinilai penting bagi jaminan agar nelayan tetap melaut dengan lebih tenang.

“Jika masih belum memiliki BPJS, maka sebaiknya tidak usah berangkat mencari ikan,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan.

Terkait dengan bantuan bagi nelayan di berbagai daerah, sebagaimana diberitakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan program bantuan kapal dan alat penangkap ikan telah disesuaikan dengan permintaan nelayan lokal di berbagai daerah.

“Bantuan sarana penangkapan ikan disesuaikan dengan permintaan nelayan sesuai proposal dan usulan dari Dinas Kabupaten/Kota/Provinsi,” kata Direktur Kapal dan Alat Penangkapan lkan KKP Minhadi Noer Sjamsu. (Okz)

Komentar

komentar