Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,20 September 2018

Sinarmas Bantu Petani Sawit Riau

Sinarmas Forestry membantu masyarakat Riau beralih usaha dari tani kelapa sawit ke hortikultura melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Untuk program ini, Sinarmas mengucurkan dana hingga US$ 10 juta.

Head of Social & Security Sinarmas Forestry Agung Wiyono mengatakan program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengingat komoditas kelapa sawit tak lagi menjanjikan karena harganya yang terus menurun.

“Kami mencari varietas untuk agro forestry yang return-nya bisa lebih tinggi daripada sawit,” ucap Agung di Balai Pelatihan dan Pengembangan Masyarakat (BPPM) Sinarmas Forestry, Perawang, Riau, Minggu (17/7).

Menurut Agung, Sinarmas juga mendorong usaha tani sayuran, ternak sapi, dan budi daya lele. “Kami tidak men-driven komoditas apa yang harus mereka tanam. Kami arahkan membangun kecukupan bahan pangan,” ujarnya.

Hasil pertanian tersebut diutamakan dipasarkan untuk pemenuhan kebutuhan setiap desa dan distrik Sinarmas Forestry, seperti untuk kebutuhan sehari-hari kontraktor dan pekerja pabrik.

Bentuk bantuan yang diberikan dalam program DMPA adalah permodalan, pelatihan, dan penyuluhan. “Kami juga bantu bibit dan pupuk,” tutur Agung. (Tmp)

Komentar

komentar