Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Asman Abnur (IST)

Warga Batam Bangga Asman Abnur Jadi Menteri

Batam – Warga Kota Batam Kepulauan Riau menyatakan bangga, Asman Abnur yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi.

“Bangga, Asman Abnur terpilih menjadi Menteri,” kata tokoh perempuan Setyasih Priherlina di Batam, Rabu.

Di Batam, Asman Abnur terkenal sebagai pengusaha yang membumi dan dekat dengan masyarakat. Dia tercatat memiliki beberapa toko mas, apotek, Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Bank Perkreditan Rakyat, hingga pusat kebugaran.

Selain pengusaha, Asman Abnur yang memiliki kemampuan politik handal itu juga pernah menjabat anggota DPRD Batam,(2001), Wakil Wali Kota Batam (2001-2004) sebelum karier politiknya melesat ke Senayan dengan menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau.

Hingga akhirnya Presiden Joko Widodo melantik Asman Abnur sebagai Menteri PAN RB dalam perombakan kabinet kedua.

Setyasih berharap Asman yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional itu dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara dalam jabatannya yang baru.

“Untuk Batam, kami berharap jumlah Penyidik Pegawai Negeri Sipil ditambah, juga pengawas tenaga kerja, karena ada banyak Tenaga Kerja Asing di Batam, dan pengawasannya kurang,” ujar perempuan yang pernah menjadi angota legislatif itu.

Asman dianggap sangat memahami persoalan yang terjad di kota industri itu. (Antara)

Komentar

komentar