Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018
PON JABAR 2016 (IST)

10 Emas Target Kepri di PON Jabar

Batam – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menargetkan atlet-atletnya meraih sedikitnya 10 medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat, September 2016.

“Targetnya 10 emas, meningkat dari perolehan tahun lalu 4 emas 1 perak 1 perunggu,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepulauan Riau, Amri Chaniago di Batam, Sabtu (20/8)

KONI juga ditargetkan meningkatkan urutan perolehan medali, dari urutan 22 besar nasional menjadi 18 besar nasional.

Target emas dibebankan pada cabang olahraga layar, karate, dan ski air.

“Unggulan kami dari cabang olahraga layar, dari dulu mereka saja yang meraih medali emas, kami targetkan lima emas dari mereka,” kata Amri.

Pada PON ini, Kepri berencana memberangkatkan 84 orang atlet yang akan bertanding dalam 22 cabang olahraga, serta 44 pelatih dan official.

Atlet Kepri, di antaranya akan berlaga di cabang olahraga layar, ski air, tinju, pencak silat, biliar, boling, karate, bridge, atletik, renang dan selam.

“Seluruh atlet yang lolos seleksi PON kami berangkatkan, tidak kami kurang-kurangi,” kata dia.

Sementara itu, untuk mencapai target perolehan medali, maka tiap pengurus daerah cabang olahraga telah melakukan berbagai persiapan.

“Semuanya sudah menyelenggarakan pelatihan daerah, tapi karena dana terbatas, maka pelatihan tidak dilakukan terpusat, melainkan di masing-masing cabang olahraga. KONI tetap membantu,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar