Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,17 July 2018
Impor gula (IST)

50 Ton Gula Tiba di Riau

Pekanbaru – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) kedatangan 500 ton gula pasir dari Medan dan DKI.

“Kalau tak ada kendala hari ini gula kiriman dua kota yakni Medan dan DKI tiba di gudang Bulog Riau-Kepri,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Bulog Riau dan Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Sabtu (20/8).

Hendra Gunafi menjelaskan kedatangan 500 ton gula pasir ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Riau-Kepri. Karena ditengah melambungnya harga eceran hingga Rp18.000/kg.

“Pasokan gula pasir yang akan datang ini untuk mengintervensi pedagang yang memainkan harga gula,” tegas Gunafi.

Gula ini menurut dia diimpor dari Thailand, yang kerannya kembali dibuka pemerintah pusat guna memasok kebutuhan nasional.

“Pengiriman kali ini ada 500 ton, dengan rincian 300 ton dari DKI dan 200 ton asal Medan,” katanya lagi.

Menurut Gunafi sebelumnya Bulog Riau dan Kepri sudah mengusulkan penambahan gula untuk bufer sebanyak 1.000 ton.

Kemudian disetujui pengirimannya tahap I untuk 500 ton dulu. Selanjutnya kalau pasar masih belum terkoreksi maka usulan berikutnya akan dikirim.

“Untuk membantu masyarakat dan intervensi harga pasar oleh pemerintah. kami jual gula pasir hanya Rp13.000/kg,” terangnya.

Tempat penjualan sebut dia lagi saat ini masih efektif memanfaatkan kantor Bulog Riau dan Kepri yang berada di Jalan Cut Nyakdien Pekanbaru. (Antara)

Komentar

komentar