Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Ada 18 Titik Api di Dumai

Dumai – Polisi Kehutanan Kota Dumai menyebutkan, berdasarkan data pemantauan satelit NOAA-18 pada Sabtu (13/8) lalu ditemukan 18 titik api kebakaran hutan lahan di sejumlah kecamatan dan kini masih dipadamkan.

Kepala Bidang Kehutanan pada Dinas Pertanian Kehutanan Dumai Hadiono, Minggu menyebutkan, kemunculan titik api dalam beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan akibat selain kondisi cuaca panas juga ada yang sengaja membakar.

“Petugas gabungan masih bekerja keras memadamkan api kebakaran lahan di 18 titik api yang terpantau satelit,” kata Hadiono, Minggu (14/8).

Dikatakan, titik panas kebakaran lahan terpantau satelit berlokasi di Kecamatan Medang Kampai, Dumai Selatan, Bukit Kapur dan Sungai Sembilan.

Lahan terbakar yang telah menyebabkan muncul kabut asap pada pagi hari itu, lanjut dia, merupakan milik masyarakat dan tidak ada perusahaan, terdiri lahan kosong dan areal perkebunan.

“Upaya penanggulangan api terkendali sulitnya mencari sumber air karena saat ini cuaca panas dan menyebabkan kekeringan,” kata dia lagi. (Antara)

Komentar

komentar