Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi serum (IST)

Ada Tersangka Baru Pemalsu Serum di Pekanbaru

Pekanbaru – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru kembali menetapkan tersangka baru dalam kasus serum palsu di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

“Hasil dari pengembangan tiga tersangka sebelumnya, penyidik kembali menetapkan tersangka baru berinisial W,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, Selasa (9/8).

Ia menjelaskan, W diamankan pada Minggu lalu (7/8). Sementara itu, peran W dalam kasus ini sebagai penjual serum palsu tersebut. “W itu sebagai penjual, sekarang dia ditahan guna penyidikan,” jelasnya.

Polresta Pekanbaru sebelumnya berhasil mengungkap peredaran serum palsu pada Senin (1/8) awal pekan ini. Sebanyak 205 serum palsu tersebut diamankan dari tangan dua orang tersangka berinisial PS dan Sa.

Hanya saja, kedua tersangka yang merupakan warga Pekanbaru itu merupakan petugas pemasaran atau marketing serum-serum tersebut.

Selang beberapa hari kemudian, polisi kembali menetapkan seorang tersangka baru berinisial Af, pemilik sebuah apotek Lekong Farma di Jalang Hang Tuah, Pekanbaru.

Guntur menjelaskan hingga saat ini penyidik telah menetapkan empat orang tersangka dengan barang bukti berupa 205 botol serum anti tetanus atau Biosat dan 7 vial serum anti bisa ular palsu. (Antara)

Komentar

komentar