Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Ilustrasi (IST)

Beberapa Sekolah di Dumai Terapkan “Full Day School”

Dumai –  Dinas Pendidikan Kota Dumai menyebutkan sejumlah sekolah di daerah ini sudah menerapkan “full day school” atau sekolah sehari penuh.

Kepala Disdik Dumai Syaari, Kamis (19/8) mengatakan, sekolah tingkat pertama yang sudah menerapkan “full day school” ini tersebar di tujuh kecamatan, di antaranya, SMPN 1, SMPN Binaan Khusus, SMPN 3, SMP YKPP dan SMPN Santo Tarcisius.

Kemudian untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah menjalankan gagasan Mendikbud Muhadjir Effendy tersebut ialah SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN Binaan Khusus.

“Di beberapa sekolah di Dumai sudah ada yang menerapkan sekolah seharian penuh ini,” kata Syaari.

Dinas Pendidikan Dumai menilai sangat setuju dengan rencana kebijakan Mendikbud baru ini di semua sekolah asal hanya yang sudah memenuhi persyaratan dan mendapat dukungan penuh.

Namun untuk menerapkan “full day scholl” tersebut, Dinas Pendidikan Dumai menilai belum semua sekolah di daerah ini siap menjalani karena masih banyak terkendala infrastruktur dan sarana pendukung.

Menurut dia, sekolah yang bisa menerapkan kebijakan ini harus didukung persyaratan jumlah guru mencukupi, ruang belajar dan ekstra kurikuler memadai, tersedia tempat kegiatan keagamaan, disepakati bersama wali murid dan tidak terkendala pendanaan.

“Kita setuju dengan gagasan pemberlakuan ‘full day school’ tersebut, tapi hanya bagi sekolah yang memenuhi persyaratan,” kata dia lagi. (Antara)

Komentar

komentar