Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Narkoba (IST)

Bekingi Narkoba, Penegak Hukum Layak Dihukum Mati

Jakarta – Ketua umum DPP LBH PERINDO, Ricky K. Margono mengatakan, peredaran narkoba saat ini sudah masuk pada tahap yang mengkhawatirkan. Negeri ini menjadi incaran para pemasok narkoba dan produsen barang haram tersebut.

Peredaran narkoba saat ini juga menurutnya masuk kedalam kejahatan luar biasa atau extraordinary crime, sehingga wajar bagi yang terlibat di dalam peredarannya mendapat hukuman mati. Mengingat besarnya dampak negatif yang menimpa generasi muda Indonesia.

“Belakangan ini Indonesia dihebohkan dengan terbukanya kesaksian Freddy Budiman yang mengatakan bahwa dirinya telah memberikan begitu banyak uang kepada oknum penegak hukum utk membekingi usahanya, dan bertambah parah lagi dengan adanya keterangan dari PPATK yg menyatakan adanya transaksi keuangan yg menakjubkan kepada oknum tersebut,” kata Ricky, di Jakarta, Sabtu (13/8).

Namun sangat disayangkan, kata dia, oknum penegak hukum yang seharusnya menjaga bangsa ini dari peredaran narkoba malah membekingi bisnis haram ini.

“Oknum inilah yang seharusnya mendapat hukuman paling berat karena dirinya memiliki kewajiban moral yang lebih untuk menjaga Indonesia dari bahaya narkoba,” sebutnya.

Menurutnya, sudah saatnya dibuat suatu peraturan yang dimasukan ke dalam UU narkotika, yang khusus mengatur para oknum penegak hukum yang membekingi bisnis haram tersebut. (Okz)

Komentar

komentar