Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Universitas Karimun (IST)

Bupati Berharap Universitas Karimun Kadi PTN

Tanjung Balai – Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Aunur Rafiq melemparkan wacana untuk meningkatkan status Universitas Karimun (UK) menjadi perguruan tinggi negeri.

“Keberadaan UK harus dipertahankan, perlu dikaji untuk dijadikan universitas negeri,” kata Bupati Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Selasa (23/8/2016).

UK sejak berdiri pada 2008, menggunakan gedung bekas Kantor Bupati Karimun di PN, Kecamatan Tebing sebagai kampus dan gedung rektorat. Menurut Aunur Rafiq, sejak universitas tersebut berdiri dan menyelenggarakan kegiatan perkuliahan, telah banyak anak-anak Karimun yang tamat SMA berkuliah hingga diwisuda sebagai sarjana.

“Manfaatnya sangat terasa bagi anak-anak kita. Mereka tidak perlu lagi kuliah keluar daerah yang mengeluarkan biaya besar,” ungkapnya.

Peningkatan status UK menjadi universitas negeri, menurutnya bertujuan untuk kemajuan perguruan tinggi itu, baik dari sarana prasarana, anggaran maupun kualitas perkuliahan sehingga melahirkan para sarjana yang juga berkualitas.

“Sekarang pemerintah daerah tidak bisa membantu lebih banyak atau mencampuri internal karena UK dikelola oleh yayasan swasta,” ujarnya.

Bupati Aunur Rafiq pada Senin kemarin, saat melepas sebanyak 98 mahasiswa UK untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa agar menuntut ilmu dengan tekun dan sungguh-sungguh.

“Agar gelar sarjana yang diraih benar-benar dari kerja keras, sehingga ilmu yang diperoleh berbekas dan dapat diterapkan di tengah masyarakat,” tuturnya. (Okz)

Komentar

komentar