Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Eni Lestari (IST)

Buruh Migran Indonesia Berbicara di PBB

Ketua Internasional Migrants Aliance (IMA), Eni Lestari terpilih untuk memberikan pidato pembuka pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

Eni merupakan buruh migran Indonesia yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Hongkong. Dia akan memaparkan buruknya kondisi buruh migran di depan kepala-kepala negara yang ada di seluruh dunia di KTT PBB 19 September 2016.

“Saya sudah jadi buruh migran sektor rumah tangga sejak 1999. Buruh migran bukan barang, kami punya suara dan kami tahu yang kami inginkan,” kata Eni di Kantor YLBHI, Jakarta Pusat, Minggu (27/8/2016).

Lebih lanjut Eni menjelaskan, KTT ini akan dihadiri oleh 1.900 orang yang terdiri dari kepala negara, menteri, akademisi, tokoh agama dan tokoh dunia. “Ini kesempatan besar untuk menyuarakan suara buruh migran. Ini lompatan besar bagi kami khususnya pegiat buruh migran,” katanya.

Eni sendiri terpilih untuk memberikan pidato dari 400 pendaftar. Selanjutnya, dari jumlah itu disaring menjadi 40 orang dan masuk ke proses seleksi bersama 30 orang dari berbagai negara.

“Hanya 30 orang yang masuk ke Ketua Majelis PBB. Saya merasa beruntung saya satu-satunya orang yang membawa suara buruh selain teman saya dari Iran dengan isu pengungsi,” jelasnya. (Okz)

Komentar

komentar