Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Pembangunan gedung sekolah (IST)

Disdik Dumai Bangun Dua Sekolah

Dumai – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai, Riau, pada tahun ini membangun dua unit sekolah baru tingkat sekolah dasar di kawasan pinggiran senilai total Rp4,2 miliar untuk penyediaan sarana dan fasilitas pendidikan anak tempatan.

Kepala Disdik Dumai Syaari di Dumai, Senin, menyebutkan, pembangunan dua unit bangunan sekolah baru ini dibiayai anggaran pemerintah daerah, yaitu SD di Tianjung Kecamatan Sungai Sembilan senilai Rp1,9 miliar dan SD di Jalan Paus dengan anggaran Rp2,3 miliar.

“Dua sekolah dasar baru ini masih tahap pelelangan untuk memenuhi sarana dan fasilitas pendidikan bagi anak tempatan yang kini menjalani proses belajar mengajar lewat kelas jauh dari sekolah induk,” kata Syaari, Senin (1/8).

Dijelaskan, penambahan sekolah baru tersebut dilaksanakan atas permintaan masyarakat setempat dan pemerintah terus berusaha menyediakan sarana pendidikan yang ideal bagi kelancaran proses belajar mengajar.

Untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan belajar mengajar di sekolah baru tersebut, Disdik juga akan mempersiapkan tenaga pengajar dan sarana fasilitas sekolah sesuai kebutuhan.

“Sekolah baru ini diperkirakan tahun depan sudah bisa menggelar proses belajar mengajar, namun sejauh ini kita masih mempersiapkan nomor sekolah, tenaga pendidik dan fasilitas pendukung lain,” jelasnya.

Setiap tahun Disdik Dumai membangun sekolah baru, dan tahun ini selain dua unit SD, kita juga akan mendirikan sekolah menengah kejuruan di Kecamatan Medang Kampai senilai Rp2,5 miliar. (Antara)

Komentar

komentar