Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,14 November 2018
DPRD Kepri (IST)

DPRD Kepri Minta usut Penyebab Pompong Tenggelam

Batam – DPRD Provinsi Kepulauan Riau mendesak aparat kepolisian mengusut dan mengungkap mengungkap penyebab kapal kayu yang membawa belasan penumpang di perairan Tanjungpinang, Minggu (21/8).

“Aparat berwenang agar mengungkap penyebab musibah tersebut hingga terang benderang. Sehingga, kejadian ini bisa menjadi peringatan agar kejadian serupa tidak terulang kembali kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Batam Kepri, Senin (22/8).

Ia meminta kepada seluruh pemangku transportasi untuk konsisten mengutamakan keamanan transportasi.

Syahbandar juga diharapkan lebih selektif memberikan izin berlayar jika kondisi cuaca tidak memungkinkan.

“Jika menyangkut keamanan, kenyamanan transportasi, jangan ditawar-tawar. Karena ini menyangkut nyawa manusia,” tegasnya dalam siaran pers.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kapal pompong yang tenggelam tujuan Tanjungpinang-Penyengat.

“Mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kepri, saya menyampaikan turut berduka cita kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Saya mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Jumaga.

Kapal pompong (kapal kayu bermesin) yang melayani lalu lintas laut Pulau Penyengat-Tanjungpinang, karam setelah dihantam gelombang. (Antara)

Komentar

komentar