Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Imunisasi campak (IST)

Dumai Targetkan 6.999 Pelajar Imunisasi Campak

Dumai – Dinas Kesehatan Kota Dumai Riau menargetkan 6.966 pelajar yang duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD) jadi sasaran dalam program pekan pemberian imunisasi campak yang akan dimulai pada 8-13 Agustus 2016.

“Program imunisasi campak ini akan menyasar ke seluruh anak didik yang duduk di kelas 1 tingkat SD dan kita menargetkan bisa memvaksin 98 persen pelajar tersebut,” kata Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kota Dumai Romauli di Dumai, Selasa (2/8).

Romauli mengatakan pelaksanaan pekan imunisasi campak akan dilakukan dengan mendatangi anak didik langsung ke 110 SD di daerah itu.

Persiapan pelaksanaan imunisasi penyakit yang bisa memunculkan ruam di seluruh tubuh dan sangat menular itu sudah pada tahap penyiapan logistik vaksin dan tenaga medis.

Untuk logistik imunisasi campak, Dinkes menjamin aman dan bebas dari vaksin palsu karena dikirim langsung oleh Kementerian Kesehatan RI melalui distributor resmi Bio Farma.

“Pemberian imunisasi campak akan dilaksanakan tim medis dari seluruh Puskesmas di Dumai dan vaksin yang diberikan kita jamin aman bebas dari vaksin palsu,” ungkapnya. (Antar)

Komentar

komentar