Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 April 2018
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Racman (IST)

Gubernur Riau Dorong Percepatan Teknologi

Pekanbaru – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Racman mendorong ketertinggalan provinsi setempat dalam penerapan teknologi melalui “Go IT” denga tema “Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintahan Daerah terhadap pelayanan publik melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi” pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59.

“Sebetulnya kita sudah termasuk ketinggalan. Sayangnya, uang ada, SDM dan infrastruktur ada. Kemauan yg penting sekarang,” kata Arsyadjuliandi Rachman pada sambutannya dalam Pameran Pendidikan dan IPTEK dalam rangka HUT Riau Ke-59 di Museum Sang Nila Utama di Pekanbaru, Senin (8/8).

Dikatakan Andi Rachman, begitu pria ini akrap disapa, upaya untuk memacu Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penerapan teknologi tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Karena melihat tantangan yang semakin kompleks kedepan, penggunanan teknologi dapat memberikan peranan besar bagi pembangunan Riau.

“Tidak bisa dipungkiri jika ingin melakukan pembangunan di segala bidang, tidak akan terlepas dari teknologi,” sebutnya.

Ia memaparkan, berbagai pihak turut berpartisipasi baik itu pemerintah, sektor swasta maupun pemerintah.

“Bahkan ada Bank besar yang mendukung ini. Besok Bank ini akan memberi ruang agar masyarakat bisa menggunakan Wifi di 400 titik di Provinsi Riau,” katanya pula.

Selain itu, berbagai sektor di pemerintahan terus dintegrasikan menggunakan IT. “Investasi kalau perlu tidak datang lagi ke badan perizinan, cukup akses saja menggunakan IT,” sebutnya. (Antara)

Komentar

komentar