Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (IST)

Guru Dipukul Orangtua Murid, Ketum Golkar Sebut seperti Preman

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku miris mendengar berita pemukulan guru di salah satu sekolah di Makassar yang dilakukan oleh orangtua murid.

Ia mengajak para orangtua agar tak menggunakan cara-cara kekerasan sebagai solusi penyelesaian masalah karena justru akan menimbulkan permasalahan baru.

“Terlepas apa yang telah dilakukan guru tersebut, tidak masuk dalam logika saya, kenapa orangtua murid bertindak seperti preman pasar. Bukankah karena guru anak-anak kita bisa pandai? Merekalah yang mendidik anak-anak kita,” ujar Novanto dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8).

Sebagai ketua umum partai, Novanto mengaku sudah menugaskan anggota Fraksi Golkar di DPR untuk membahas sekaligus mencari solusi dengan kementerian terkait agar kejadian sama tak berulang.

“Dunia pendidikan kita tidak boleh seperti ini, guru seharusnya kita hormati, kita sejahterakan. Merekalah pahlawan tanpa tanda jasa. Kalau bukan karena guru, saya mungkin juga tidak akan bisa seperti sekarang ini,” kata mantan Ketua DPR RI itu. (Kmps)

Komentar

komentar