Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018
Pawai gajah (DOK Tribunnews)

HUT Riau ke 59 Dimeriahkan Pawai Gajah

Pekanbaru – Sebanyak empat ekor gajah Sumatera jinak beserta pawang turut serta menyemarakkan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Riau .

Keempat ekor gajah dari Pusat Pelatihan Gajah tersebut menarik perhatian ribuan masyarakat yang menyaksikan penampilan budaya tradisional yang diselenggarakan di Jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru, Selasa petang.

Aksi gajah tersebut menjadi penutup rangkaian pawai budaya Melayu yang diselenggarakan pemerintah setempat. Gubernur Riau yang menghadiri kegiatan tersebut bahkan sempat mengalungkan karangan bunga ke salah satu gajah itu.

Masyarakat yang menghadiri rangkaian kegiatan pawai budaya melayu mengaku takjub karena berkesempatan melihat gajah secara langsung. “Terlebih lagi melihat empat ekor gajah yang masuk ke tengah Kota Pekanbaru,” kata salah seorang warga yang menyaksikan, Vera Lusiana, Selasa (9/8).

Pada Selasa (9/8), Pemerintahan Provinsi Riau mengadakan beragam kegiatan dalam memperingati HUT ke-59 Riau. Dimulai dari apel peringatan HUT Riau, Pawai Budaya Melayu pada sore dan ditutup dengan malam puncak Festival Lancang Kuning.

Dalam kegiatan pawai budaya melayu itu, panitia melibatkan ribuan masyarakat perwakilan 12 kabupaten dan kota serta instansi untuk menampilkan kesenian, budaya dan unggulan masing-masing perwakilan.

Selain dihadiri langsung oleh Gubernur dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, turut terlihat perwakilan dari Konsulat Malaysia yang berada di Pekanbaru.

“Pelaksanaan Pawai Budaya Melayu ini diharapkan dapat mengenalkan kekayaan budaya Riau ke masyarakat,” kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya. (Antara)

Komentar

komentar